Minggu, 03 Oktober 2010

Arti dari organisasi

Diposting oleh ulfa izzati di 10.30
Organisasi adalah sekumpulan individu atau kelompok yang memiliki tujuan, visi dan misi yang sama. Didalam organisasi itu memiliki pendapat / pikiran yang tidak sama.

Pada hakikatnya suatu organisasi adalah adanya orang-orang yang usahanya harus dikoordinasikan tersusun dari sejumlah subsistem yang saling berhubungan dan saling tergantung bekerja bersama atas dasar pembagian kerja, peran dan wewenang serta mempunyai tujuan tertentu yang hendak dicapai.

Organisasi dalam kehidupam bermasyarakat sangatlah penting. dimana kita bisa belajar untuk berbuat baik di dalam organisasai, saling membantu dalam mencapai suatu tujuan bersama dan dapat mengembangkan pemahaman kita terhadap bagaimana organisasi itu terjadi.

Ciri-ciri organisasi adalah :

- Formalitas : ciri organisasi sosial yang menunjuk kepada adanya perumusan tertulis daripada peratutan-peraturan, ketetapan-ketetapan, prosedur, kebijaksanaan, tujuan, strategi, dan seterusnya.

- Hierarkhi : menunjukan suatu kekuasaan yang berbentuk piramida, artinya orang yang memiliki kekuasaan yang tertinggi dari pada yang anggota biasa.

- Birokrasi : hubungan sosial antara semua anggota yang terjalin tidak langsung.

- Duration : menunjukan bahwa lamanya eksistansi suatu organisasi lebih lama dari pada orang-orang dalam anggota tersebut.


Unsur-unsur Organisasi adalah :

- Harus ada wadah yang menampung organisasi tersebut.

- Harus ada anggotanya.

- Harus ada tujuan untuk mencapai sesuatu.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CELOTEH ULFA Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos