Kamis, 11 November 2010

Proses Pengambilan Keputusan

Diposting oleh ulfa izzati di 14.19
Proses Pengambilan Keputusan adalah suatu proses dimana seseorang mengambil keputusan dalam memecahkan suatu masalah yang tengah dihadapi. Dalam pengambilan keputusan ini seseorang tidak boleh asal ambil keputusan, karena dapat mengakibatkan fatal untuk masalah tersebut dan orang lain.

Sebelum mengambil keputusan pertama kita tentukan dulu apa pokok masalahnya, kemudian cari tau keputusan apa yang bagus untuk menyelesaikan masalah tersebut dan keputusan tersebut tidak merugikan orang lain.

Contoh dari pengambilan keputusan pernah saya alami pada waktu saat saya mengadakan reunian SMA saya. Waktu itu saya ditunjuk menjadi bendahara yang bertugas mengumpulkan biaya untuk acara reunian yang diadakan di Puncak. Selang beberapa hari akan terlaksananya acara tersebut ternyata masih banyak yang belum bayar uang reunian tersebut, sedangkan acara tinggal beberapa hari lagi dan keperluan untuk acara tersebut juga belum banyak yang terpenuhi. Untuk memecahkan masalah yang terdesak tersebut saya dan teman-teman saya mengambil keputusan untuk meminjamkan semua biaya yang masih kurang dengan cara memakai uang dari uang masing-masing dan akan diganti jika biaya telah terkumpul. Pengambilan keputusan tersebut berhasil saya lakukan, acara berlanjar lancar dan biaya yang tadinya masih kurang akhirnya memakai uang masing-masing dulu dan diganti dengan uang dari yang belum bayar.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CELOTEH ULFA Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos