Senin, 27 Desember 2010

komunikasi dalam organisasi

Diposting oleh ulfa izzati di 07.20
Di postingan kali ini saya akan membahas tentang Komunikasi Dalam Organisasi .

Dalam organisasi sangat di perlukannya komunikasi untuk menjaga kepercayaan masing-masing anggota organisasi .
sedikit saya melihat dari wikipedia terdapat berbagai macam komunikasi dalam organisasi. beberapa contohnya sebagai berikut :

1. Downward communication (komunikasi kebawah) : yaitu komunikasi yang secara langsung seperti guru mengirim pesan ke muridnya untuk mengerjakan sesuatu,menyampaikan keluhan terhadap hasil belajar murid tersebut atau hanya memberikan nasihat terhadap murid.

2. Upward communication (komunikasi keatas) : yaitu komunikasi secara langsung yang dilakukan murid terhadap gurunya. contohnya menyampaikan pesan dari orang tuanya atau hanya sekedar melakukan tanya jawab terhadap pelajaran yang kurang di mengerti.

3. Horizontal communication (komunikasi horizontal) : yaitu komunikasi yang terjadi antar para murid seperti membahas soal atau tugas yang diberikan guru, membahas untuk belajar bersama atau hanya untuk bercerita .

4. Interline communication (komunikasi antar baris) : yaitu komunikasi yang melalui jalur lintas-saluran .

menurut saya interline comunication tersebut adalah komunikasi yang tercipta pada organisasi tertentu . contohnya seperti pada organisasi osis di sekolah atau bem di perkuliahan, dalam organisasi tersebut terjalin suatu komunikasi yang mengharuskan para anggota untuk selalu lapor terhadap ketua dari organisasi tersebut .

hanya beberapa informasi terhadap komunikasi dalam organisasi tersebut yang dapat saya sampaikan. kalau masih ada yang mau menambahkannya tolong kasih komentar iaa...

0 komentar:

Posting Komentar

 

CELOTEH ULFA Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos