Sabtu, 28 April 2012

8 Macam Ice Cream

Diposting oleh ulfa izzati di 01.30

Siapa yang gak suka sama yang namanya ice cream??pasti semua bilang suka..
Dari anak-anak sampai orang tua pun, suka sama yang namanya ice cream. Ice cream ada berbagai macam loh dan berbeda-bede sesuai dengan Negara itu sendiri. Sedikit beberapa ice cream dari berbagai Negara :

1. INDONESIA, ICE CREAM PUTER
Di Indonesia memang sangat terkenal dengan yang namanya ice cream puter. Ice cream puter yang terbuat dari santan tanpa menggunakan krim. Ice cream ini dapat disajikan dengan cara ditusuk ke stik ada juga yang di apit dengan roti(ice cream sandwich).

2. INDIA, ICE CREAM KULFI
Di india, terdapat ice cream yang bernama kulfi. Ice cream ini terbuat dari susu kerbau dan berbentuk segitiga ke atas. Selain itu ice cream ini dapat ditambahalan beberapa buah-buahan sebagai pelengkap.

3. TURKI, ICE CREAM DONDURMA
Di turki, terdapat ice cream yang bernama dondurma, terbuat dari susu kambing dan paduan dari sachlav(akar dari anggrek liar turki yang dihaluskan). Uniknya ice cream ini sangat padat dan tidak mudah meleleh, biasanya para penjual ice cream di kaki lima berjualan dengan cara memberikan sedikit gaya memindahkan ice cream tersebut dari si pembeli.

4. JEPANG, ICE CREAM MATCHA
Ice cream ini terbuat dari the hijau, sehingga ice cream ini berwarna hijau dan rasanya agak sedikit pahit yang berasal dari the hijau tersebut.

5. INGGRIS, ICE CREAM CLOTTED CREAM
Di inggris ice cream ini terbuat dari krim segar dan biasanya dicampur dengan buah-buahan.

6. JERMAN, ICE CREAM SPAGHETTI
Ice cream ini cukup unik, dilihat-lihat memang persis seperti spaghetti biasa. Namun, spaghetti lebih sering dengan bahan baku mie sedangkan ini dengan ice cream vanilla yang dicetak di mesin pembuat mie sehingga berbentuk mie, selai strawberry digunakan sebagai pengganti saus tomat yang di spaghetti dan diberi taburan coklat putih sebagai pengganti keju parmesan.

7. ITALIA, ICE CREAM GELATOO SOLE MIO
Ice cream ini mempunyai cirri khas citarasa lemon dan orange.

8. PRANCIS
Di prancis ice cream yang terkenal adalah ice cream yang terbuat dari alcohol dengan kadar yang tinggi.


SUMBER :
http://uniqpost.com/27994/7-macam-es-krim-yang-terkenal-di-dunia/
http://daengmatterru.blogspot.com/2012/04/8-aneka-jenis-es-krim-yang-terkenal-di.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

CELOTEH ULFA Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos