Minggu, 13 Januari 2013

5cm.

Diposting oleh ulfa izzati di 07.00


5cm. sebuah film yang sedang booming di seluruh bioskop-bioskop. film yang menceritakan perjalanan ke lima sahabat untuk menaklukan dunia, perjalanan menaklukan puncak gunung tertinggi di pulau jawa GUNUNG MAHAMERU.


Ada 5 sahabat yaitu Genta (fedy nuril), Arial (deny sumargo), Zhafran (herjunot ali), Riani (raline shah), Ian (igor saykoji). dimana mereka telah bersahabat selama 10 tahun lamanya. setiap weekend tak pernah terlewatkan waktu untuk bersama-sama, mulai dari nongkrong bareng, sampai nonton bareng selalu dilakukan bersama-sama.

Sampai suatu saat, mereka sampai pada batas kejenuhan masing-masing. Genta yang diperankan oleh Fedy Nuril menyarankan untuk tidak bertemu selama 3 bulan dan setelah 3 bulan lamanya tidak bertemu, genta berjanji akan menghubungi sahabat-sahabatnya lagi pada tanggal 14 agustus. Selama perjanjian tersebut semua harus diwajibkan untuk tidak saling berkomunikasi via hp mau pun jejaring sosial.

3 bulan pun berlalu, Genta pun menepati janjinya untuk menghubungi para teman-temannya. Mereka berlima sepakat untuk janjian di stasiun kereta api, tak ada satu pun yang mengetahui akan kemana petualangan mereka berlanjut.

Setelah melakukan perjalanan jauh, sampailah mereka ke tempat tujuan. Sebelum menaiki ke puncak mahameru mereka berenam di tambah arinda/dinda adik dari arial, mereka mengucapkan sebuah janji diatas mobil yaitu :

    cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya
tangan yang akan berbuat lebih banyak berbuat dari biasanya
 mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya
leher yang akan lebih sering melihat ke atas dari biasanya
lapisan tekad yang seribu lebih keras dari lapisan baja
hati yang akan lebih keras bekerja dari biasanya
serta mulut yang akan selalu berdoa

Dan akhirnya mereka pun melakukan perjalanan menantang dunia, menaklukan impian mereka untuk sampai kepuncak impian, untuk mengibarkan SANG SAKA MERAH PUTIH dia atas puncak tertinggi jawa MAHAMERU pada tanggal 17 Agustus. selama perjalanan yang dibutuhkan hanyalah hati dan jiwa persahabatan di mana sangat dibutuhkannya dalam perjalanan ini. persahabatan yang kokoh dan erat.

Semua rintangan harus dihadapi untuk mencapai impian, impian yang ditaruh 5cm dari depan kening.



sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/5_cm
http://5cm-legacy.com/blog/
http://jakartavenue.com/2012/12/5-cm-the-movie-impian-persahabatan-dan-cinta-dari-puncak-mahameru/

0 komentar:

Posting Komentar

 

CELOTEH ULFA Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos